Bromo Ijen Tour Review

Bromo ijen tour review – Pesona keindahan kawah gunung ijen telah mendunia. Fenomenal alam blue fire/blue flamenya yang langka serta cuma ada 2 didunia bikin banyak turis lokal ataupun mancanegara yang berkunjung ke lokasi wisata gunung ijen ini. Gunung ijen sendiri terdapat di antara 2 kabupaten di propinsi jawa timur yaitu kabupaten bondowoso serta kabupaten banyuwangi. Pesona keindahan gunung ijen banyuwangi yang ada di timur pulau jawa yaitu di taman nasional alas purwo ada gunung yang memiliki kekhasan di puncaknya. Diluar itu, tempat yang terdapat di dua kabupaten yakni banyuwangi serta bondowoso juga jadi satu kekhasan dari kekayaan alam di indonesia ini.

Mount Bromo Tour Package, pesona keindahan kawah gunung ijen tidak cuma lantaran fenomena blue firenya saja. Danau vulkanik di puncak gunung ijen ini diklaim jadi danau vulkanik asam paling besar didunia. Bila dilihat ketika siang hari kawah danau vulkanik gunung ijen ini berwarna hijau tosca. Diluar itu gunung ijen kaya sumber daya alam sulfur belerang serta hingga sekarang ini orang-orangnya masih lakukan penambangan dengan cara tradisional. Penamaan nama gunung ijen sendiri tidak lepas dari kondisi pada gunung ijen sendiri yang mempunyai kawah dipuncaknya serta berwarna hijau tosca, ijen yang datang dari kata ijo bila di bahasa indonesia artinya hijau. Bila beberapa wisatawan pergi dari kabupaten bondowoso pastinya akan memperoleh panorama menakjubkan dari perkebunan kopi serta keelokan rimba pinus. Tidak cuma itu saja, beberapa wisatawan akan melalui satu air terjun yang airnya berasa pahit lantaran memiliki kandungan belerang yaitu air terjun banyu pahit.

Lakukan perjalanan ke puncak kawah ijen betul-betul satu pengalaman yang mengagumkan. Pesona keindahan gunung ijen tidak cuma lantaran panorama alamnya yang begitu indah tetapi juga lewat pendakian sepanjang lebih kurang 2 jam untuk dapat meraih puncak kita dapat juga lihat bagaimana orang-orang lokal di sana hidup berdampingan dengan alam bagaimana masyarakat beraktivitas dalam penambangan belerang dengan cara tradisional dan lain-lain. Rasa capek untuk meraih puncak kawah ijen betul-betul terbayarkan sesudah sukses meraih danau vulkanik dengan luas sekitaran 54 hektar yang dalamnya meraih 200 m. Tetapi saat di puncak terdapat banyak peringatan yang perlu kita cermati. Di puncak kepulan asap belerangnya begitu pekat serta menyengat karenanya kalian mesti senantiasa menempatkan masker untuk memfilter hawa yang masuk ke badan. Diluar itu kalian juga tak bisa mendekati air di kawah ijen lantaran kandungan asamnya betul-betul tinggi serta dapat melarutkan apa pun hingga air di kawah ijen begitu beresiko.