Info Obat Tremenza, Obat Pengusir Gejala Flu

Setiap orang pasti pernah terserang penyakit flu. Flu ringan memang tidak membahayakan orang yang menderitanya. Tetapi, orang yang terkena flu pasti merasa terganggu dalam menjalani aktivitas sehar-hari. Selain kurang nyaman, flu juga dapat menular ke orang-orang sekitar. Oleh karena itu, penyakit flu sebaiknya segera diatasi agar tidak mengganggu aktivitas dan untuk menghindari flu yang lebih parah. Seseorang yang terkena flu biasanya akan merasakan gejala-gejala seperti demam, sakit kepala, pegal-pegal, kelelahan, batuk kering, menggigil, sakit tenggorokan, bersin-bersin, hidung tersumbat, sulit tidur dan nafsu makan yang menurun.

Seseorang yang terkena flu memang sebagian besar dapat pulih selama kurang dari satu minggu. Tetapi, juga terdapat sebagian orang yang masih menderita batuk atau rasa lelah hingga beberapa minggu ke depan. Jika hal itu terjadi, akan lebih baik jika langsung dibawa ke dokter untuk menghindari kemungkinan yang buruk seperti komplikasi flu. Untuk mencegah hal ini terjadi, info obat Tremenza kami berikan kepada Anda untuk mengusir gejala flu. Tremenza tablet merupakan obat yang dapat digunakan untuk mengobati gejalaflu, batu pilek (selesma) dan allergic rhinitis. Obat ini mengandung kombinasi Pseudoephedrine yang bertindak sebagai nasal dekongestan dan Tripolidine yang memiliki sifat antikolinergik. Jika Anda ingin mengonsumsi Tremenza tablet, ada beberapa hal di bawah ini yang perlu diperhatikan :

  1. Jangan sampai melewati dosis yang dianjurkan
  2. Berhenti memakai Tremenza tablet jika terdapat reaksi alergi seperti gatal, ruam, sakit tenggorokan, demam, pucat, arthralgia dan sebagainya.
  3. Pasien yang memiliki gangguan fungsi hati dan ginjal harus berhati-hati.
  4. Pasien yang memiliki risiko hipertensi atau stroke seperti obesita dan usia lanjut harus berhati-hati.
  5. Tremenza memiliki efek samping rasa kantuk, jadi jangan mengemudi kendaraan atau menyalakan mesin selama menggunakan obat.
  6. Anak-anak <2 tahun, wanita hamil dan ibu menyusui tidak dianjurkan untuk mengonsumsi obat ini.

 

Penggunaan Tremenza tablet harus sesuai dengan aturan minum atau resep dokter. Jangan sampai lebih besar, lebih kecil atau lebih lama dari yang dianjurkan.